PENGERTIAN

 Pengertian  Tri Falaq Tunggallistik secara etimologis dapat saya jelaskan bahwa kata

    Tri               : Berasal dari bahasa Sangsekerta artinya tiga

     Falaq         : Kekuasaan Allah Swt / kepastian / kepastian / ketetapan yang datangnya dari Allah Swt

    Tunggal      : Berasal dari bahasa Sangsekerta artinya Padu tak dapat dipisahkan antara satu dengan yang lainnya

    Contoh :

Air dan gula itu bersatu di dalam suatu wadah masih dapat dipisahkan atau diurai, akan tetapi kalau gula dan manisnya adalah satu kesatuan dan satu kemanunggallan yang tak dapat dipisahkan dan saling melengkapi diantara keduanya (saling melengkapi) namun jika di antara keduanya dipisahkan akan hilang maknanya kalau tidak manis bukan gula, kalau tidak panas bukan api.

      Listik            : System / Pedoman / Tatanan Kehidupan

Jadi secara Etimologis / System Tri Falaq Manusia Tunggallistik dapat saya artikan sebagai berikut suatu system  atau tatanan prilaku kehidupan umat manusia yang mengacu dan berpedoman pada keterpaduan yang saling melengkapi/ kemanunggallan/keterpaduan dari tiga kekuasaan Allah Swt yang terdapat dalam organ tubuh manusia.

Pengertian Pedoman Hidup Manusia Tri Falaq Tunggallistik secara filosofi

TRI FALAQ TUNGGALLISTIK adalah suatu prinsif hidup Universal yang berisi tentang Pedoman kewajiban hidup manusia sebagai langkah menuju kehidupan yang lebih beradab, berakhlak, bermoral serta Berprikemanusiaan yang adil dan beradab yang keberadaannya didasarkan atas kehendak manusia yang diselaraskan dengan kehendak Allah. Swt Tuhan Yang Maha Esa. agar bahagia serta selamat dunia dan akhirat.