Saudara-saudaraku sebangsa setanah air ada beberapa permasalahan dan pertanyaan yang harus kita jawab serta kita pecahkan bersama sebagai manusia yang memiliki rasa, akal dan pikiran:

  1. Terpecahnya umat manusia dalam beberapa partai politik, Negara, Idiologi dan perbedaan antara agama yang satu dengan yang lain yang apakah tidak cukup menjadikan alasan untuk perlu datangnya ajaran ilmu pengetahuan yang baru yang mampu menyatukan seluruh umat manusia agar saling menghormati dan menyadari kekurangan serta kelebihannya masing-masing?
  2. Apakah manusia tidak mengharapkan perkembangan kerohanian tentang filosofi yang terus-menerus menuju kearah yang lebih baik?
  3. Apakah revolusi moralitas manusia itu tidak menuju ke arah kesempurnaan yang terakhir, 
  4. Apakah dewasa ini masih tepat bahwa perbedaan-perbedaan itu berkelanjutan yang akhirnya menuju perpecahan dan permusuhan yang merugikan kedua belah pihak bahkan merugikan kehidupan berbangsa dan bernegara?
  5. Mengapa sampai hari ini Negara, masyarakat dan bangsa Indonesia, masih menggunakan sistem hukum pidana belanda apakah para pakar hukum Indonesia tidak mampu membuat hukum pidana yang sesuai dengan kehendak Allah Swt dan membuat bangsa ini lebih adil dan beradab berlandaskan nilai-nilai Pancasila, Nilai- nilai Adat Istiadat dan nilai-nilai ajaran agama agar cita-cita para leluhur pejuang bangsa untuk membuat kehidupan yang lebih baik dan bermoral terwujud dan menjadi kenyataan?
  6. Seperti apakah bangunan karakter kepribadian bangsa Indonesia ke depan yaitu karakter manusia seutuhnya yang adil dan beradab berazaskan Pancasila?
  7. Masih patutkah Sistem tata Negara Trias Politika kita pertahankan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia atau harus kita sempurnakan agar mampu mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dengan baik dan benar?
  8. Kenapa 12 nilai-nilai pancasila yang luar biasa tidak mampu di aplikasikan dengan baik dan benar didalam kehidupan pribadi, berumah tangga, bertetangga, beragama, beradat, berbangsa dan bernegara, apa sebabnya?